Monday 28 January 2013

Magang Nganggur

Waktu magang kelas 2 SMK, sesuatu yang sangat hebat terjadi . . .
yaitu menganggur . .
entah kenapa tidak ada yang dilakukan saat magang, maka tercetuslah sebuah ide untuk belajar Corel.
Sebelumnya aku sangat-sangat gak mood blas sama yang namanya Corel. Tapi karena kebosanan melanda, maka kucoba PDKT ke Corel . . .



 Dan karena rasa penasaran yang tinggi, ditambah lagi saat itu lagi seneng-senengnya sama seorang cewek. ehem. Maka aku memutuskan meminjam buku dasar corel dari cewek itu. Waktu demi waktu, membaca dan mencoba, ditambah tutorial dari internet.... dengan pedenya aku membuat karya pertama dari corel . . .



Tak puas, aku mencari tutorial-tutorial di internet. Sampai pada akhirnya temanku anak MM (Andika) mengupload hasil corel gambarnya Flashdisk. Sekilas melihatnya, aku tau ini pasti hasil tutorial. (Karena aku pernah melihat tutorial mebuat flashdisk di internet). Lalu muncullah ide nakal, membuat saingan gambar flashdisk yang dirancang sendiri dan di tag.kan ke Andika. hahahahaha


Di hari yang sama, aku mencoba-coba lagi membuat efek-efek lewat corel. hasilnya . . . sebuah karya vector ala retro , , ,entah apa sih gambarnya ini ??


Beberapa minggu kemudian . . . aku melihat-lihat wallpaper Crystal XP di komputer kantor tempatku magang. lalu aku mencoba membuat pinguin yang hadir sebagai icon Crystal XP


Hahahaha, setelah itu masa magang selesai deh . . .
Yah walaupun tidak diajari apa-apa (sedikit diajari se, montase buku). Tapi setidaknya sejak saat itu aku bisa mengoperasikan Corel.
Walaupun sampai saat ini laporan prakerin belum dikumpulkan 0.0.. #Ups !
Oke, untuk teman-teman yang magang.... manfaatkan kesempatan magang itu sebagai wahana menimba ilmu baru. Karena di sekolah itu ilmu kreatifitas dikit sekali . . . (terutama jurusan yang ada hubungannya dengan seni, seperti Broadcast, DKV, Multimedia, dst). Dapatnya ya kalau kita mau belajar dan mencoba.

See ya



0 komentar:

About Me

Powered by Blogger.

vitch-grafi reader

Who was here?

Flag Counter