Monday 22 July 2013

Bu Halim - Klien Yang Hilang

Long long time ago. Setahun yang lalu, mungkin lebih. Terlalu lama sampa-sampai om tidak bisa mengingatnya. Ada seorang bapak-bapak yang datang ke kantor ( masih kerja di digital printing ). Saat itu kerjaan saya masih nggenah, yaitu mendesain. Bapak-bapak itu orangnya agak pendek, gemuk, kumisnya ga nyambung. Jadi tengahnya ga berkumis gitu. Trus rambutnya tipis rebah belahan tengah. Si bapak ini minta didesainkan spanduk untuk usaha kulinernya. Namanya siapa om juga lupa. Bapak-bapak ini tidak membawa materi apa-apa. Cuma sebuah buku resep gambarnya minuman-minuman. Bahkan waktu ditanya apakah usaha kulinernya punya logo? Beliau cuma menggeleng, lalu akhirnya om usulin mbuat logo. Nah setelah melalui proses yang amat singkat, ( namanya juga mbuat logo asal, cuma bekal tracing doang ) akhirnya jadilah logonya. Nama usaha kuliner : Waroeng Bu Halim.

Logo Waroeng Bu Halim


Konsepnya simpel, cuma gambar wakul gitu aja. Warnanya juga warna yang om saranin. Karena makanan yang ada di sana kebanyakan makanan pedas ala penyetan gitu. Setelah pembuatan logo selesai, kami mulai membuat banner. Dan ternyata buku resep bergambar minuman-minuman tadi minta di-scan untuk bahan di banner. lumayan banyak juga sih . . .

Banner menu-menu Bu Halim

Nah, ada 6 gambar minuman-minuman. Pas itu ada banyak sebenarnya, tau deh kenapa ga dipake... Kalo gambar menu makanan asli comot dari mbah google. Nah selama om mendesain banner, si bapak ini tiba-tiba ngelirik roll banner yang di pajang di pintu masuk. Trus tanya deh beliau berapa harga banner yang ada cagaknya itu. Om bilang itu namanya roll banner, harganya mahal. Kalo murah ya pake x-banner. Dan setelah mendengar penjelasan dari om, si bapak ini pesen x-banner juga. Wah kayaknya om bakat jadi marketing nih, hehehe. Lalu berlanjutlah dengan ndesain x-banner.

x-banner Waroeng Bu Halim

Nah, akhirnya semua menu dimasukkan ke x-banner. Ternyata menunya banyak banget . . . Setelah itu beres deh . . . Om lupa nih apa si bapak juga mbuat buku menu. di folder portofolio ga ada sih. Nah karena keramah tamahan dan kesabaran om ( ciye..), akhirnya setiap si bapak ini dateng selalu minta didesainkan om. Pernah pada suatu ketika om shift sore, dan si bapak ini datang siang. Eh bapak ini ga mau didesainkan sama karyawan yang lain. Memang luar biasa ya, hahahaha. Bahkan saat job desain dihapuskan ( sebuah kesalah terbesar !! TERBESAR !!! ). Si bapak ini rela nunggu om yang sibuk ngeprint a3+.
.
Bapak ini sudah berkali-kali ganti judul. Pertama ini Waroeng Bu Halim, tapi karena masalah tempat bapak ini pindah dan ganti judul. Lupa om namanya, trus pernah ganti menu belut-belut gitu. Om seringkali diajak ke tempatnya, sekedar mampir aja. Tapi ga pernah sempet . . . dunia memang kejam. Pernah ngerencanain datang kesana sama my beloved, tapi ga jadi. Sampai om pindah tempat kerja, sampai artikel ini dibuat, om belum pernah lagi bertemu dengan bapak ini, apalagi ke tempat usahanya.
.
Oh iya, bagi pembaca yang pernah lihat logo atau banner-banner tadi kasih info ke om dong. Letaknya di Sidoarjo, tapi om kurang tau persisnya di mana. Kalo ga salah deket sama Perumahan Kahuripan.
Oke, sampai di sini dulu . See you next time . . .




3 comments:

  1. "Om seringkali diajak ke tempatnya, sekedar mampir aja. Tapi ga pernah sempet . . . dunia memang kejam."
    i know that feel om hahaha

    ReplyDelete

About Me

Powered by Blogger.

vitch-grafi reader

Who was here?

Flag Counter