Tuesday 30 September 2014

Toy is an Art

Selamat akhir bulan pembaca sekalian. Lama nih Om ga menyapa kalian. Terakhir kali Om pamer-pamerin kalian dari Semarang, hhahaha. Oiya kalian suka ga sama mainan? Udah 20tahun gini Om masih suka lho sama mainan. Tapi biasanya orang-orang yang ga tau selalu bilang gini. "Ngapain sih beli-beli mainan?" "Emang mainan gitu kamu mainin?" "Ga rugi biaya beli mainan gitu?" Sesungguhnya kalau kalian berhati mulia, kalian bisa lo mendengar para mainan ini berbicara. Mistis? enggak juga :p. Oke Om akan tunjukkan bagaimana mainan-mainan ini bisa menjadi sesuatu yang lebih dengan sentuhan kreatifitas. Walaupun mainan itu sendiri dibuat dengan kreatifitas yang tak ternilai. Ini dia, dua tank lagi berpose. Apa yang bisa dilakukan dengan dua tank ini?

Dua Mainan Tank
Ya kalau begini sih mungkin banyak yang bilang. Woy itu bukan mainan tapi Model Kit! Ya sama aja kan model kitnya Om mainin, jadinya kan mainan. Bingug dengan mainanception ini? Oke oke balik ke topik. Apa yang bisa kita lakukan dengan tank-tank di atas? Ini yang bisa Om lakukan dengan dua tank tersebut . . .

On The Battlefield
Space War !
Sughoii kan? Bahkan melebihi papa Sughoi. Cuma mainan seperti itu dengan sentuhan magis jadilah karya seni lainnya. Yaelah om...Kalau cuma gitu aja kenapa ga ambil dari mbah google? Wah wah wah, kalau pemikirannya seperti itu ya repot anak muda. Orisinalitas karya adalah yang utama. Kalau bisa semua stok gambar yang kita pakai ya punya kita sendiri, hasil produksi atau motret sendiri. Jadi kebanggaan akan sebuah karya itu semakin tinggi. Ceilah Om kenapa ngomongnya jadi serius, hahahaha. Eh tapi itu beneran lho ga bohong-bohongan kayak GiloCam.

Sudah gitu aja, intinya om cuma pengen bilang. Jangan menilai sesuatu negatif sebelum kamu mengetahui . Bingung sama kata-kata om? Belajar dulu gih biar mudeng, hahaha. Kreatifitas dan ide itu tak ternilai tak berujung, jadi masih pede bilang desainnya gratis? 

Bonus kumpulan quote by Om Vitch . . .

- Desainnya emang cuma 15menit, tapi butuh 4 tahun belajar agar bisa ndesain cuma 15menit.
- Desain Produksinya yang mahal, produksi sih gitu-gitu aja.
- Kalau ngantuk ya ngopi, asal bukan ngopi gambar orang trus diaku-akui gambar sendiri.
- Kalau seneng sama pekerjaan, pekerjaan bukan lagi beban.

See ya :)

Thousand Sunny 15th Anniversary
Chopper Machine Gun One Piece Film Z
Chibi Figure One Piece Film Z Punyanya Hachii


1 comment:

  1. masing-masing tank butuh sekitar 3 hari libur untuk merakitnya.. tentu saja dengan penuh pengorbanan & kesabaran. dan akhirnya memang bangga punya 'mainan' itu :)
    info model:
    kiri: Panzer VI Tiger (Late Version)
    kanan: Sd. Kfz. 167 StuG IV
    thanks bro vitch (y)

    ReplyDelete

About Me

Powered by Blogger.

vitch-grafi reader

Who was here?

Flag Counter