Thursday 16 May 2013

Liga Inggris Musim 2012 - 2013

Well well well, musim 2012 - 2013 sudah berakhir di Inggris. Dan di musim ini, banyak cerita menarik yang terjadi. Pastinya para penikmat Liga Inggris sudah tau kan apa saja yang terjadi musim ini? Ini dia ulasan singkat tentang momen besar di Liga Inggris musim 2012 - 2013.

1. Juara Capital One Cup / Piala Liga Inggris
Di kompetisi yang terkadang dikesampingkan oleh tim-tim elit Inggris ini Swansea City berjaya. Baru saja promosi ke Premier League musim ini, mereka berhasil finish di posisi 9 dan berhasil juga menyabet juara di Capital One Cup. Tak tanggung-tanggung skor kemenangannya adala 5 - 0 !!! Lawan mereka di Final adalah Bradford, tim dari N-Power League 2 yang di fase sebelumnya menggilas Liverpool. N-Power League 2 merupakan kasta ke 4 di Inggris. Tapi jangan salah, Swansea City ini di fase sebelumnya juga mengalahkan raksasa Chelsea dengan agregat 2 - 0

Swansea City juara Capital One Cup
Ada insiden lucu di pertandingan ini. Saat itu kiper Bradford dikartu merah karena melanggar De Guzman. Tiba-tiba terlihat Nathan Dyer berebut dengan De Guzman untuk mengambil Penalty. Dyer begitu ngotot karena melihat kesempatan ini untuk mencetak Hat-trick. Namun yang menjadi eksekutor pada akhirnya adalah De Guzman. Tapi itu hanya selingan karena pesta kemenangan tetap milik bersama. Selamat kepada Swansea City dan para pendukungnya.


2. Juara FA Cup - David vs Goliath
FA Cup musim ini merupakan FA Cup yang mengejutkan. Sebuah tim yang tidak diunggulkan dan sedang berjuang lepas dari zona Degradasi berhasil membungkam sang raksasa Manchester City. Gol Ben Watson di penghujung laga lewat sundulannya meriuhkan para fans The Latics di Wembley. Dan kemenangan menjadi milik Wigan Athletic. Sebuah klub yang harus menunggu 81 tahun untuk merengkuh trofi bergengsi ini.

Wigan sang Juara FA Cup 2013
Wigan pada akhirnya terdegradasi setelah kalah dari Arsenal 4-1 di laga ke 37. Setidaknya piala FA ini bisa menjadi pelipur lara bagi para pemain, staf, dan pendukung. Setelah laga ini, Roberto Mancini dipecat dari kursi kepelatihan Manchester City. Padahal Mancini lah yang membawa Manchester City juara Liga Inggris musim lalu setelah penantian 44 tahun. Yah, sepak bola memang tidak dapat ditebak . . .

3. Juara Liga Inggris - Pensiunnya Sir Alex Ferguson
Kekalahan Manchester City dari Tottenham Hotspur dan kemenangan Manchester United atas Aston Villa membuat Manchester United mengunci gelar Liga Inggris ke-20 nya di laga ke 34. Hat-trick dari Robin Van Persie membuat Manchester United meraih kemenangan penting ini. Selebrasi kecil digelar di Old Trafford karena penyerahan trofi baru dilakukan di laga kandang terakhir Manchester United saat melawan Swansea City di laga ke 37. Beberapa saat jelang laga, Sir Alex Ferguson tiba-tiba mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun di akhir musim. Dan tentu saja laga melawan Swansea ini menjadi laga yang sangat emosional bagi Manchester United.

Champion 2013 - Manchester United
Laga melawan Swansea City hampir saja berakhir imbang. Namun tendangan voli dari Ferdinand menjadi penyelamat seremonial di Old Trafford. United menang 2 - 1 dan dengan kepala tegak mengangkat trofi Liga Inggris musim 2012 - 2013. Sir Alex Ferguson memberikan pidato perpisahan di penghujung laga dan akhirnya, selebrasipun digelar di Old Trafford. Ini merupakan gelar liga ke 20 Manchester United dan gelar liga ke 13 Ferguson bersama Manchester United. kalau digabung menjadi 2013, mungkin angka cantik ini yang membuat Sir Alex Ferguson Pensiun. Selamat bagi Manchester United !

Yak itu tadi momen-momen besar yang terjadi di Liga Inggris musim 2012 - 2013. Walau sebenarnya banyak momen lain seperti Suarez yang menggigit Ivanovic, Pindahnya Ba dari Newcastle ke Chelsea, Penunjukan Di Canio di Sunderland, dan masih banyak lagi. Sekali lagi selamat bagi para juara dan para pendukungnya. Sampai jumpa di musim depan dan kita lihat momen apakah yang akan terjadi . . .



0 komentar:

About Me

Powered by Blogger.

vitch-grafi reader

Who was here?

Flag Counter